Cara Menonaktifkan Wizard Pembaruan Windows 10 Secara Permanen




Perlu anda ketahui bahwa Windows 10 memiliki layanan terintegrasi, Pembaruan Wizard. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memperbarui komputer mereka dengan memastikan bahwa mereka memiliki perangkat lunak & perangkat keras kompatibel yang sesuai untuk versi Windows 10 berikutnya. Namun, terkadang panduan upgrade Windows 10 menginstal ulang dan memaksa instalasi Windows 10 jika pengguna tidak menginginkannya. Meskipun Windows memiliki fitur yang dapat Anda gunakan untuk menunda pembaruan, panduan pembaruan terkadang tidak mengikuti aturan ini dan hanya menginstal versi terbaru sistem operasi Windows 10 yang tersedia.

Wizard pembaruan Windows 10 terus-menerus diinstal ulang dan menginstal paksa Windows 10.

Dalam satu kasus, kami menemukan bahwa panduan peningkatan menjadi terkenal bahkan ketika pengguna kembali ke versi sebelumnya. Bahkan jika pengguna mencoba untuk memilih opsi "Pindahkan upgrade", panduan upgrade tidak akan berhenti untuk menginstal ulang versi terbaru Windows 10.

Nonaktifkan Panduan Pembaruan Windows 10 Secara Permanen

Karena upgrade Ditunda tidak akan bekerja untuk Anda juga, Anda harus secara permanen menonaktifkan Pembaruan Pembaruan Windows 10 dan memperbaruinya secara manual jika Anda pikir sudah waktunya untuk Anda. Dua solusi sementara pertama, sedangkan yang ketiga adalah permanen.

1.) Hapus Instalasi Pemandu Peningkatan Windows 10

• Tekan WIN + R untuk membuka prompt boot. Ketik appwiz.cpl kemudian tekan Enter.
• Gulir ke bawah untuk menemukan dan memilih Asisten Peningkatan Windows.
• Klik Copot pemasangan pada bilah perintah.

Lalu pergi ke driver tempat Anda menginstal Windows. Ini biasanya berada di Drive C. Cari folder bernama Windows10Upgrade. Hapus dan kosongkan tempat sampah. Nyalakan kembali komputer Anda dan kami harap ini akan menyelesaikan masalah Anda.

Windows mungkin hanya menginstal ulang program ini sendiri. Periksa ini dari waktu ke waktu. Jika muncul kembali dalam daftar, cukup hapus instalannya.

2.) Hentikan Layanan Perbarui Orchestrator

Layanan Update Orchestrator ini dapat mengelola Pembaruan Windows 10. Ia mampu mengelola pembaruan pada Windows 10. Jika opsi ini dimatikan, perangkat Anda tidak akan dapat mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru.

Jika Anda merasa terganggu oleh Wizardpemutakhiran, yang terbaik adalah menghentikan layanan ini. Kami tidak menyarankan untuk menghentikan pembaruan pada Windows 10, tetapi hanya jika Anda memahami bahwa tidak ada jalan keluar lain. Pastikan untuk memperbarui perangkat Anda ketika Anda telah menyelesaikan masalah yang ingin Anda nonaktifkan.

• Buka Services.msc dengan mengetik yang sama di bilah pencarian.
• Geser ke Perbarui Layanan Orkestra.
• Klik Stop.

Anda mungkin tidak dapat mengubah jenis startup dari Otomatis ke Manual atau Dinonaktifkan, tetapi menghentikan layanan harus bekerja untuk Anda.

Lanjutkan Menyelesaikan Wizard Pembaruan Windows

Mungkin metode diatas dapat membuat anda sedikit kebingungan. Tapi tidak masalah, solusi ini dapat terus menghentikan layanan Pembaruan Windows setiap kali Anda menjalankannya. Ini adalah cara terbaik untuk Nonaktifkan pembaruan Windows 10 secara permanen.

Pada akhirnya, saya akan menekankan sekali lagi bahwa pembaruan Windows adalah penting dan tidak pernah secara permanen menonaktifkan panduan pembaruan. Anda hanya harus melakukan ini ketika situasinya sulit dan tidak ada lagi yang dapat Anda lakukan. Selalu disarankan agar Anda meneliti penyebab pasti masalah, terutama jika itu adalah pembaruan Windows utama.

Ini juga merupakan praktik yang baik jika Anda ingin menunda pembaruan untuk sementara waktu. Kecuali jika Microsoft memperkenalkan versi yang lebih stabil. Untuk saat ini, anda dapat menggunakan cara diatas untuk nonaktifkan pembaruan Windows 10 secara permanen. Semoga dapat membantu, Terima kasih!

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Wizard Pembaruan Windows 10 Secara Permanen"